Rabu, 29 Oktober 2014

Tips Memilih Desainer / Jasa Arsitek

        

           Apakah anda seorang technical engineering? Punya keahlian pengalaman dalam membangun?Saya rasa semua pribadi punya kemampuan dasar dalam merancang, sebagaimana kita merancang cita cita dan impian. Berdasarkan pengalaman kita itu tentunya sering melihat para pemilik senantiasa merubah, menambah kebutuhan ruang dan kelengkapan sebuah rumah tinggalnya sendiri. Dengan perencanaan sederhana dan biaya yang mungkin masih tertatih tatih, hal tersebut masih mungkin terjadi dan banyak kita lihat disekitar kita.

          Namun Berbeda jika kita melihat dari pendapat dan keahlian seorang desain bangunan atau yang disebut architect. Seorang arsitek, adalah seorang ahli dibidang ilmu arsitektur, ahli rancang bangun atau ahli lingkungan binaan. Didunia keprofesian arsitektur, pengetahuan teknis,manajemen, dan ilmu bisnis adalah aspek yang sangat penting disamping pengetahuan terhadap ilmu merancang itu sendiri. Seorang arsitek digunakan jasa oleh klien untuk melakukan studi kelayakan, audit bangunan, mendesain bangunan dan struktur (sumber : id.wikipedia.org/wiki/arsitek).

          Jika didalam ilmu praktik arsitek terdapat pula ilmu manajemen dan bisnis, artinya seorang arsitek memiliki kemampuan dalam merancang bangunan baik dalam pemanfaaatan ruang,lahan, maupun secara kekuatan struktur yang berprinsip ekonomi namun tetap bernilai seni. Bisa dikatakan dengan bantuan arsitek kita dapat memiliki rumah dengan beberapa kelebihan menguntungkan jika dibandingkan meg-arsiteki-sendiri  yang berujung rumah jadi jadian, karena hanya berdasarkan pengetahuan instant, nyontek majalah atau buku tanpa tahu dampak dan akibat jika kita menerapkan pada bangunan kita. Pertanyaan yang mungkin saat ini adalah cost untuk menyewa jasa arsitek tersebut. Pertimbangan cost tidaklah sebanding dengan pengeluaran tambahan apabila kita merancang sendiri tanpa tahu cara pengoptimalan lahan, ruang dan bahan bangunan. Karena dalam ilmunya, arsitek memberi informasi seefisien dan seefektif mungkin dengan tetap mengikuti keinginan kliennya dalam merancang sebuah banguna rumah tinggal.

      Menyewa jasa Arsitek  bukan berarti harus selalu mahal. tidak semua arsitek memiliki tarif yang tinggi. karena profesi arsitek bisa dikatakan sama dengan profesi tukang jahit, salon, dokter dan lainnya yang mempunyai keahlian khusus dalam bidangnya. Maksudnya adalah seorang arsitek ada yang bekerja perorangan (independent) dibantu dengan tim kecil , oleh karena itu cermati jasa arsitek yang sesuai keinginan dan kecukupan budget. tak perlu sungkan untuk menghubungi contact person arsitek yang didapat dari website atau informasi rekan. karena tanpa berkomunikasi langsung kita tidak akan pernah tahu tarif yang dipasang masing2 arsitek itu sendiri dengan kelebihan masing2, dan yang lebih memungkinkan lagi untuk kita mengetahui pilihan paket jasa desain yang ditawarkan memungkinkan less budget.






0 komentar:

Posting Komentar