Jumat, 31 Januari 2014

Tips membangun rumah tinggal dengan biaya murah

Banyak diantara kita menginginkan rumah tinggal yang tidak membutuhan banyak biaya dalam pembangunan, alias ingin bangun rumah tinggal yang murah tetapi tidak berkesan ‘murahan’.  Tetapi bisakah itu dilakukan mengingat biaya bahan bangunan  dan tenaga tukang sekarang  sudah tidak murah lagi



Berikut kami berikan tips untuk bangun rumah tinggal murah :
  • Pastikan Anda memiliki Anggaran Biaya. Hal ini penting untuk memilah milah pemilihan bahan bangunan
  • Buat konsep ruang yang simetris agar hemat dalam penempatan  pondasi, kolom, balok struktur. Ini  jelas membantu apalagi jika rumah tinggal Anda bertingkat.
  • Jangan terlalu banyak menggunakan sekat dinding dan lekukan lekukan yang tidak perlu. Hal ini untuk menghemat dinding bata / partisi yang akan dipakai
  • Gunakan bahan bangunan hias yang perlu saja (hindari pemakaian batu alam dan mainan-mainan yang dirasa cukup membuat boros). Anda bisa menambahkan mainan dan hiasan ini dikemudian hari, jika budget Anda mencukupi.
  • Atap bisa tetap menggunakan rangka baja ringan disamping kayu. Hal ini karena biaya rangka baja ringan sekarang bisa lebih murah daripada kayu. Atap pelana lebih murah daripada atap perisai. Jika anda tidak keberatan, bisa dipikirkan penggunaan rangka baja canal C saja dengan penutup atap Asbes non asbestos, galvalum atau atap PVC yang tidak berisik, yang tentu saja lebih murah daripada pemakaian atap rangka baja ringan dengan genteng.
  • Gunakan cat dan kombinasi warna sehingga cukup menarik, dan terkesan tidak murahan. Cat exterior sebaiknya tetap digunakan, karena menjamin keawetan warna pada dinding luar. Untuk dinding dalam, cukup menggunakan cat interior standart.
  • Pemilihan keramik, cukup dengan keramik biasa 30×30, atau 40×40 jika budget Anda mencukupi. Pakai pemilihan warna yang sesuai tentunya. Padukan dengan warna dinding.
  • Untuk kusen, gunakan kusen aluminium. Hal ini karena biaya hampir sama bahkan relatif lebih ringan dibanding dengan kusen kayu bengkirai/kamper. Jangan menggunakan kusen kayu biasa, kami rasa kusen kayu biasa kelas III, tidak tahan lama apalagi jika rumah tinggal Anda berada dikawasan anti rayap.
  • Semoga membantu, jika masih ada hal yang dirasa kurang, bisa berkonsultasi kepada kami. Kami juga menawarkan jasa desain dengan harga terjangkau (Rp.20.000 /m2) anda sudah bisa mewujudkan mimpi anda untuk memiliki rumah impian. silahkan hubungi ( 081311331282 )

26 komentar:

salam kenal,mitraciptagriya.com

om gua punya duwit 25juta tanah udah punya pgn dibangun rumah tolong nantu rinciannya om

pak saya pengen bikin rumah minimalis lantai satu dua kamar tidur satu kamar mandi dapur dan ruang makan owh ya jg ruang tamu...kira2 butuh biaya berapa ya 80 jt cukup gk....terimakasih

biopori

Kami menawarkan jasa pembuatan Sumur Resapan dan Lubang Resapan Biopori untuk perumahan, kantor atau sekolah-sekolah. Dapat membantu menjaga kuantitas air tanah, mencegah genangan air dan dapat menyuburkan tanaman. Jika ada pembaca yang tertarik dapat menghubungi kami di nomor 085813126251 (Oky)
Terima kasih

Sebagai referensi, kunjungi halaman kami di http://resapanbiopori.blogspot.com

Salam kenal pak,

Dalam waktu dekat ini, saya punya rencana renovasi rumah tipe 36/90 menjadi 2 lantai tapi tidak penuh. Rencana lantai 1, ruang tamu, 1 ruang tidur, ruang keluarga, ruang makan, dapur dan WC. sedang lantai dua, 2 kamar tidur anak, WC dan tempat cuci/jemuran. Dana yang ada 100 jt. kira2 cukup gak ya pak??
TErima kasih

Infomasi tuk rekan" dunia konstruksi,

Kunjungi kmunitas dunia konstruksi Indonesia di Social Media desainbangun[dot]com dan ada Chat'na juga lho sehingga anda dpat berbagi pengalaman dngan member lainnya... Jngan Lupa registrasi ya :)

FREE and will always be FREE!
Kunjungi http://desainbangun.com/index.php/signup

Sangat menarik artikelnya sahabat...

info yang sangat bagus dan bermanfaat :)


Rumah idaman dengan lokasi strategis, klik http://www.citralakesawangan.com/

Mau bertanya, ruang lingkup konsultasi desain termasuk apa saja yaa?
Apakah juga langsung dikenai biaya konsultasi desain?

minta saran, kalau punya tanah aja ukurn 17x11,
trus pgnny ngbangun rumah ukuran 10x9.
perlu brp dana ya untuk wilayah gambut.

Bpk /ibu yg ingin membangun rumh ,ruko bisa hubungi 085330807077 dngn bpk tono jateng prwdadi. Kmi siap membantu brongan + bhn 4jt m2 . Tenaga borong 550m2.

gan ana mau bikin rumah untuk lahan saya yang didepok seluas 200m2 tapi saya hanya punya anggaran 100 juta kira -kira ada gak jasa bangun rumah propesional yang dapat memberikan saya solusi untuk membangun rumah type 50 dengan biaya 100 juta tersebut?

Gan saya punya tanah 8m ke 9m punya uang 70juta cukup ga gan

Ferdy 085649842128 , Perencanaan Rumah Tinggal, perencanaan Villa, Perencanaan Gudang, Perencanaan Rumah area Malang , Batu, Prigen, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Bali , Ferdy 085649842128 ,Perencanaan Villa area Malang , Batu, Prigen, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Bali , Ferdy 085649842128 ,Perencanaan Gudang area Malang , Batu, Prigen, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Bali , Ferdy 085649842128

Sebagai informasi untuk wilayah jabodetabek kisaran harga membangun menggunakan jasa kontraktor 3,5- 5jt (spesifikasi material lux) untuk rumah 2 lantai sedangkan untuk rumah 1lantai 2,5-3jt.
dari kedua harga diatas dikalikan luas bangunan yang akan anda bangun,, misal ingin bangun 100m2 x Rp.3,5jt berarti dana yg musti disiapkan 350jt (sudah termasuk material dan upah**)

**harga menyesuaikan wilayah dan spesifikasi material yg digunakan.

terima kasih tipsnya boleh dicoba!!!

Misi numpang lapak . Pelapis anti bocor andalan MonProof
internal dan eksternal
waterproofing. Rumah bebas dr
rembes dan bocor. Kualitas tdk kalah
dengan merk lain dan sudah
dpercaya dipakai tuk anti bocor di
hotel area Jimbaran Bali juga
proyek2 perumahan. Harga lebih
hemat.. kualitas hebat. Dijamin best
price dari saya. Tersedia dalam 3
pilihan warna putih, abu-abu dan
clear.. kemasan 1kg 41.000, 4kg
150.000 dan 20kg 660.000. Free
ongkos kirim Jabodetabek tuk
pembelian di atas 100rb. Pemesanan
hub 081290777161 tlp/sms/whatsapp.
Untuk luar Di luar Jabodetabek harga
tambah ongkir sesuai rate tiki/jne..

Mas saya punya tanah dengan luas 8x6 rencana dengan ukuran yg kecil. Saya mau buat 3 lantai tanpa genting. Kira kira butuh dana berapa ya

MEMBANGUN dgn KWALITAS (jabodetabek)
jika anda ingin bangun/renovasi Rumah dgn tampak yang MENARIK dan mutu yang BERKUALITAS, tentunya harus diawali dengan DESIGN, RAB, dan PELAKSANAAN, hub 087878415322 email : jonrizal_86@yahoo.co.id

Posting Komentar